Sabtu, 01 Maret 2008

LASKAR EDELWEIS


Terinspirasikah dengan Novel “Laskar Pelangi” karya Andrea Hiratakah tulisan ini?...Bisa jadi ya dan bisa jadi tidak. Boleh jadi lintang dan kawan-kawan memang menjadi inspirasi bagi mereka serta menjelma dalam semangat-semngat meereka..atau juga ini adalah bagian cerita tersendiri yang hanya bisa dipahami yang pelaku yang menjadi saksi tersendiri atas pemaknaan perjalanan ini.
Sebagai pembuka tulisan diatas terkesan berbelit –belit dan sukar dimaknai tapi begitulah Laskar Eldelweis adanya. Sekelompok mahasiswa (12 orang) yang sebagian besar Pengurus BO.Ukhuwah FE Unsri dengan semangat juangnya mampu menaklukan Gunung dempo, pagar Alam. Jumat, 9 Februari 2008 menjadi moment yang tak terlupakan bagi para da’i muda BO.Ukuwah. Dapat mencapai puncak gunung dempo merupakan prestasi tersendiri bagi punggawa BO.Ukhuwah yang biasanya berkutat kegiatan – kegiatan dakwah di kampus . kalimat tahmid meluncur di mulut mereka yang mengigil oleh fenomena alam. Suatu bentuk kesyukuran akan nikmat Allah yang begitu luar biasanya dan akan keindahan ciptaanya.
Sesuai dengan judul tulisan, para pencari bunga eldelweiskah mereka? Bukan eldelweis yang mereka cari tapi bentuk kesyukuranlah yang menjadi puncak pencarian akan penasbihan kita sebagai hambanya yang hina. Sesungguhnya bukan eldelweis secara fisik yang kita cari ketika kita menyelusuri keindahan panorama ciptaanya . Tapi pemaknaan Eldelweis itu sesungguhnya ialah ekspresi rasa syukur kita akan nikmat Allah. Nikmat islam,nikmat iman, nikmat persaudaraan, serta nikmat-nikmat lainya yang seakan adalah kelopak – kelopak eldeleweis itu sendiri. Dan semoga pertualangan para punggawa BO.Ukhuwah FE ke Dempo, walaupun sedikit mendapat rintangan badai angin sebagai ekspresi ujian akan kesabaran. Dicatat sebagai bentuk kesyukuran akan nikmat Allah SWT.
Dan semoga semangat laskar Eldeiweis menjadi inspirasi serta membuka mata yang lain. Jika para pengurus LDF punya cara tersendiri mengekspresikan rasa syukurnya serta bukti nyata program mereka tidak hanya monoton dikampus. Tapi jangan lupa, semangat ini harus diaplikasikan dilapangan so kami tunggu program –program kerja luar biasa dari BO.Ukhuwah (laskar eldelweis) 


Tidak ada komentar: